Minggu, 17 November 2013

Shopping Bag, Barang Promosi Unggulan di Musim Hujan


Memasuki penghujung tahun 2013, tentu satu hal yang menjadi perhatian kita adalah pada musim yang berganti. Ya, panasnya kemarau telah sedikit demi sedikit berubah menjadi musim hujan yang basah. Dan setiap perusahaan, dalam berpromosi, harus juga memikirkan hal ini. Karena dengan memiliki insight yang baik tentang perilaku konsumen, maka kegiatan promosi akan berjalan efektif.  Setelah mengetahui tingkah laku konsumen, satu hal yang harus kita perhatikan adalah pada media promosi apa yang cocok untuk mengeksekusinya. Dan dalam hal ini, kami merekomendasikan satu barang promosi, yaitu Shopping Bag.

Apa itu shopping bag? Shopping bag mungkin adalah bentuk lain dari tas furing promosi dan paper bag promosi. Bentuknya bisa saja sama dengan kedua hal itu, namun bisa juga berbeda. Yang pasti berbeda adalah fungsi dari shopping bag yang sudah sangat khusus, yaitu untuk diberikan kepada konsumen setelah mereka berbelanja produk kita.

Jadi, memang biasanya shopping bag ini diberikan kepada konsumen setelah mereka berbelanja. Tujuannya untuk memudahkan konsumen dalam membawa barang belanjaannya. Dan setelah itu biarkan dia menjalankan tugasnya sendiri: mempromosikan produk anda.

Shopping bag sangat membantu konsumen. Hal itu disebabkan karena memang biasanya barang bawaan cukup banyak, apalagi kalau usaha kita adalah ritel. Barang bawaan yang banyak, ditambah dengan ukurannya yang beraneka ragam, tentu membuatnya sulit untuk dibawa. Lalu, dengan adanya shopping bag ini, sudah tentu akan membantu para konsumen. Di sisi lain, shopping bag bisa juga terbuat dari plastik, sehingga tidak akan terkena masalah serius jika terciprat air. Tentu itulah yang dicari oleh konsumen, agar barang belanjaan tidak basah.

Untuk membuat kegiatan promosi semakin mantap, kita harus memberikan materi promosi yang bagus di shopping bag. Tujuannya agar selain membantu konsumen, tas itu juga membantu kita untuk membangun brand. Semakin banyak jalan yang dilalui oleh konsumen, maka akan semakin besar brand kita di mata masyarakat.

Tak perlu diragukan lagi, shopping bag adalah barang promosi unggulan di musim hujan. Selain shopping bag, sebaiknya anda juga mencetak kalender 2014 di penghujung tahun ini.